Selamat Datang Masa Putih Abu Abu

11 Juli 2015

Halo Assalamualaikum...

Yeayyy sekarang saya udah resmi berada dimasa putih abu abu, dan saya memilih SMK N 8 Semarang untuk menghabiskan masa putih abu abu ini,sekolah yang tidak terlalu besar namun mampu membuat nyaman,dan lulus menjadi orang yang bermanfaat dan berdaya saing.

*Flashback mode on*


Awalnya,
Jujur awalnya saya kurang begitu tertarik dengan SMK N 8 Semarang, tapi entah bagaimana Allah memberi hidayah saya, dan entah bagaimana saya menjadi tertarik dengan SMK N 8 Semarang,dan senangnya Orang tua saya mendukung saya masuk SMK N 8 Semarang. Namun saya udah bener bener terlambat saya nggatau kalo di SMK N 8 Semarang ada acara seminar gitu jadi agak kurang tau tentang SMK N 8 Semarang.

Next Pendaftaran Online,
Di pendaftaran online saya pun masih bingung dan ragu untuk memilih SMK N 8 Semarang,saya juga tidak tau kenapa,tapi pada akhirnya saya tetep daftar di SMK N 8 Semarang. Bermodalkan nem yang biasa biasa saja saya mendaftar di SMK N 8 Semarang di Multi Media,dengan pilihan 2 RPL.

Next Tes fisik,Tes sertifikat,Tes wawancara,Verifikasi data,
Pada hari pertama banyak masalah terjadi,karena legalisir sertifikat piagam saya terlambat jadi saya tidak bisa segera mendaftar di hari pertama,karena saat saya selesai mengurus sertifikat piagam, pendaftaran sudah penuh dan tidak menerima pendaftaran lagi jadinya dilanjut besoknya huhu,
dan saat di hari kedua, bangun pagi pagi buta dengan mata yang masih ngantuk,dengan jantung yang berpacu cepat banget,akhirnya saya ikut tes,tes pertama tes kesehatan. Gila padahal saya udah berangkat pagi tapi udah banyak banget yang ngantri rusuh pula ckckck, untungnya ibu saya sudah mendaftar kemarin (hari pertama ibu saya udah dateng ke SMKN 8 Semarang dan saya masih ngurus sertifikat)waktu tes kesehatan sumpah tegang banget takut ga diterima,tes tinggi badan alhamdulillah saya tinggi,tes mata alhamdulillah saya tidak minus,dan tes lainnya yang menyatakan saya lolos senang banget rasanya... tapi masih ada tes tes selanjutnya,dan sebelum tes wawancara saya harus tes sertifikat dulu karena kebetulan saya menjuarai suatu lomba di bidang PMR,dan disini saya juga sangat cemas,karena saya harus mempraktekannya untuk membuktikan keaslian piagam tersebut,dan saya takut jika saya melakukan kesalahan dan tidak lolos,namun saya dinyatakan lolos seleksi alhamdulillah... dan ada satu tes lagi tes yang membuat dingin seluruh badan,tes wawancara. Banyak yang ditanyakan pak guru kepada saya alhamdulillah saya bisa menjawabnya, yahh walaupun agak gimana gitu hehe,setelah itu verifikasi data lama bangeetttt dan akhirnya pulang,lelah.

Next Tes Tertulis,
Tes yang paling bikin stres pusing dll,tapi saya optimis saya pasti bisa karena saya juga sudah belajar sebelumnya, tapi ada satu hal yang bikin takut banget,sebelum tes temen saya yang juga dari multimedia bilang kalo disuruh bawa buku gambar dan pensil warna, dan saya gatau apapun tentang itu. Disitu saya panik banget,bolak balik tanya temen temen,untungnya ada kakak saya yang mau beliin,tapi jam segini mau beli dimana tuh buku gambar sama pensil warna? mau pulang ke rumah tapi waktunya udah mepet untungnya ada temen yang berbaik hati mau berbagi hvs nya hihi dan alhamdulillah nya kakak saya udah balik dari beli pensil warna, tapii.... ternyata hvsnya ngga dipake dan pensil warnanya boleh dipake atau engga ,yakin nyesek banget :'( tapi gapapa lah yaa, alhamdulillah walaupun hampir semua soal beda dengan yang saya pelajari :') ada tes menggambar pula,namun semuanya bisa dikatakan lumayan lancar hoho,Tes tertulis selesai,tinggal menunggu pengumuman....

Pengumuman,
Dan... tiba saatnya pengumuman *jengjengjengjeng* dengan hati penuh debar,kepala penuh fikiran fikiran negatif,dan saya rela ga tidur semaleman Cuma gara gara pengen lihat saya lulus atau engga,dan dngan mata yang terkantuk kantuk saya cari nama saya (yaiyalah masak nama kakak saya-_-) dan
dan
Alhamdulillah saya Lulus,terima kasih ya Allah...

Masa Orientasi Peserta Didik baru
MOPD/MOS huftt bayangan MOS SMA/SMK pasti isinya senioritas semua, dikasih soal soal yang gila dan konyol dan kalau tidak dilakukan sama aja kayak bangunin singa tidur-_-,tapi tidak di SMK N 8 Semarang,kakak kakak OSIS dan guru guru SMK N 8 Semarang tidak mengedepankan senioritas tapi mengedepankan kualitas, ya memang masih dapet tugas yang gila tapi masih dalam tahap wajar deh,Terima Kasih kakak OSIS,Pak Anis dan Guru SMK N 8 Semarang...
tapi MOPD bener bener hmmm bikin pantat,pinggang,pinggul,kaki saya pegel semua, dari pagi jam 7 sampe jam 1 full tanpa istirahat :'( tapi apalah dayaku saya mau protes ke siapa,anggep aja ini salah satu tes yang dikasih sama kakak osis :') dan pulang kerumah dengan kaki yang pegel pegel dan sampe rumah, TEPAR!

Tugas disaat MOPD
di hari kedua ada kakak osis yang nanya,gimana adeknya yang MM,tugasnya udah dikerjain?. Disitu saya cuma bisa melongo,bingung,galau,takut,gundah campur aduk dehh, tugas apa? saya nggatau,akhirnya saya tanya temen saya,katanya ada tugas dari Pak Ardan Sirodjuddin tapi pemberitahuannya lewat facebook, waduh saya udah lama gabuka fb,fb saya mesti udah lumutan penuh sarang laba laba-_-, dan pulang sekolah nya saya buka facebook yang udah penuh dengan berbagai macam debu dan sarang laba laba *eh maksudnya notif gituu,trus langsung buka fb PPD SMK 8 Semarang 2015,bener aja udah ada tugas disono,langsung dehh buat
tapi yang bikin bingung itu waktu buat catatan di facebook sumpah saya udah lupa cara pake facebook(padahal gabisa) tapi coba coba dan searching internet akhirnya bisa horeeee,dan sekarang saya jadi anak fb lagi huhahahaha

Teman,
Di MOPD Saya banyak mengenal orang orang baru tidak jarang juga bertemu dengan teman lama,yah memang saya orangnya yang sok kenal sih jadinya banyak sksd sama orang hehe. Ada Ersa(temensmp),Winda(temensmp),Berlian si suram, Depa si cerewet, Windy si cantik,Meri si alim,Jeany si pemberani,Dea si lucu,Eno si frontal,Anisa si jahatdan temen temen lain yang saya lupa namanya hehe(gatau padahal).

Resmi Anak Putih abu abu,
MOPD Selesai yang artinya saya sudah resmi jadi penghuni SMK N 8 Semarang untuk 3 tahun kedepannya(jangan lebih lebih-_- dan ga akan mau lebih) yipppeiiii. Dan saya masuk kelas yang sama dengan kelompok sebelumnya, X Multimedia 2 !!!! yah walau ada temen temen yang pisah pisah kelas juga huhu, semoga kelas X MM2 bisa sukses,seru,kompak,gila,asik dan lainnya deh, mohon bantuanya X MM 2!!!!



*Flasback mode off*
Itulah kisah saya untuk bisa menikmati masa putih abu abu di SMK N 8 Semarang.
dan itulah kisah MuMed saya
Untuk kalian semua, Selamat menikmati masa putih abu abu kalian~
Terima Kasih
Salam
-N-



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »