Sebuah Puisi Inspiratif

13 Juli 2015

Puisi ini saya dapatkan ketika saya mengikuti sebuah seminar
menurut saya puisi ini sangat menginspirasi...


Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal,
aku bermimpi mengubah dunia
seiring bertambahnya usia dan kearifanku
kudapati dunia tak kunjung berubah
maka cita cita itupun agak kupersempit
lalu kuputuskan hanya untuk mengubah negeriku
namun tampaknya,hasrat itupun tiada hasilnya
ketika usiaku telah semakin senja
dengan semangatku yang masih tersisa
kuputuskan untuk merubah keluargaku
orang-orang yang paling dekat denganku
tetapi celakanya mereka pun tak mau diubah
dan kini
Sementara aku berbaring saat ajal menjelang
tiba tiba kusadari
Andaikan yang pertama tama kuubah adalah diriku, maka dengan diriku sebagai panutan mungkin akan bisa mengubah keluargaku lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka,bisa jadi aku mampu memperbaiki negeriku,kemudian siapa tahu
Aku bahkan bisa mengubah dunia.

(puisi ini tertulis di sebuah makam di Webtminster,Inggris tahun 1000)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Dev
15 Juli 2015 pukul 10.52 delete

Broh Blog lu udah gue follow :)

Reply
avatar